AVG (Average) PTC

21/03/2012 02:22

 

AVG (Average) PTC
19:58  ANDY  NO COMMENTS
Untuk anda yang bermain pada sebuah  PTC, tentunya Anda sering mendengar atau menemukan istilah AVG. Istilah ini akan sering Anda temukan dibahas di forum-forum PTC. 
Apa itu AVG ? 
Bagaimana cara membaca atau menghitung AVG ?
” Mantab gan, AVG di atas 2!”,  
” Wah, AVG RR saya beberapa hari ini koq turun ya? “, atau…  
” Parah, AVG di sini di bawah BEP melulu!!! “,
" Alhamdullillah hari ini Closing diposisi 2"
 
Posting atau komentar diatas pasti ditemukan di forum PTC. Kalau dilihat dari contoh-contoh tersebut, sepertinya AVG merupakan sesuatu yang penting dalam PTC, AVG sering digunakan sebagai alat ukur kinerja referral, juga untuk mengukur untung-rugi dalam memanagemen suatu situs PTC. Mari kita bahas dibawah ini.
 
 
Pengertian AVG
AVG sebenarnya merupakan kependekan dari kata Avarage yang dalam bahasa Indonesia; ” Rata-rata “. Istilah AVG pada PTC digunakan untuk menunjukkan click average atau rata-rata klik dari referral, dan lebih sering ditujukan untuk referral sewa atau rented referral (RR).
 
AVG memiliki nilai berupa angka desimal antara 0 hingga 4 untuk referral sewa (terkadang juga hingga mencapai angka 8) tergantung dari situs PTC yagn di ikuti. Digunakan untuk mengetahui kinerja referral, baik individual maupun keseluruhan dengan AVG BEP sebagai tolak titik ukur pendapatan. Jika AVG seorang referral sewa berada di atas AVG BEP artinya kinerja referral tersebut bagus, sebaliknya jika berada di bawah artinya kinerjanya jelek dan sebaiknya diganti/recycle.
 
Demikian juga untuk melihat untung atau rugi, yaitu dengan membandingkan AVG total referral sewa dengan AVG BEP. Jika berada di atas berarti mendapatkan keuntungan, jika dibawah berarti rugi, dan jika sama persis dengan AVG BEP artinya tidak mendapatkan keuntungan dan juga tidak mengalami kerugian/ seimbang.
 
 
Aplikasi Cara Menghitung AVG
Sebenarnya Anda tidak harus menghitung AVG karena sudah dilakukan oleh sistem PTC secara otomatis. Hanya saja akan lebih baik jika Anda juga tau cara menghitungnya. Dengan demikian Anda bisa mengetahui apakah perhitungan yang dilakukan sistem benar atau tidak, dan lagi terkadang ada satu-dua PTC yang hanya menampilkan grafik AVG tanpa keterangan angka.
Ada 3 macam atau jenis dari AVG yaitu individual, total  referral, dan AVG BEP. Berikut ini cara menghitung masing-masing jenis AVG :
AVG Individual
Adalah rata-rata klik seorang referral berdasarkan umurnya menjadi referral Anda.
Cara menghitungnya yaitu dengan membagi total klik dari referral tersebut dengan jumlah hari ia menjadi referral Anda.
Rumus : Total klik / Jumlah hari
Untuk AVG Individual ini bisa dilihat di halaman list referral, dan Anda tidak perlu menghitungnya.
AVG Total Referral
Adalah rata-rata klik dari semua referral, bisa gabungan referral sewa dan referral cari, atau total masing-masing jenis referral.
Cara menghitungnya yaitu dengan membagi jumlah total klik semua referral dengan jumlah total referral Anda.
Rumus : Total klik / Jumlah referral.
Contoh : 
Jumlah referral = 500 RR
Total klik 500 RR = 600 klik  AVG = 600 / 500 = 1,20
Bisanya AVG Total referral bisa dilihat di halaman akun (untuk gabungan ref.sewa dan ref.cari) dan di halaman Statistik (untuk total masing-masing, ref.sewa atau ref.cari).
AVG BEP
Adalah AVG Break Even Point, digunakan sebagai titik ukur kinerja referral sewa maupun untung-rugi. Besarnya berbeda-beda tergantung dari jenis keanggotaan dan jumlah referral sewa.AVG ini harus Anda hitung sendiri sebab, sepertinya, belum ada sistem PTC yang melakukannya untuk Anda.
Cara menghitungnya yaitu dengan menghitung biaya perhari kemudian dibagi dengan jumlah referral sewa.
Rumus untuk Member Upgrade:
(((Biaya keanggotaan / Masa keanggotaan dalam satuan hari) + ((Biaya sewa per referral x Jumlah referral sewa) / 30 hari ) / Harga klik per referral) / Jumlah referral sewa)))
Contoh : 
Masa keanggotaan = 30 hari
Biaya keanggotaan = Rp100.000
Biaya sewa per referral = Rp1.800
Jumlah referral sewa = 300 RR
Harga klik per referral = Rp50  AVG = (((Rp100.000 / 30 hari) + ((Rp1.800 x 300) / 30 hari) / Rp50) / 300
= ((3.333,33 + 18.000) / 50) / 300
= 426,67 / 300 = 1,42
Untuk member Standard, karena tidak ada biaya keanggotaan, maka rumusnya cukup :
(Biaya sewa per referral / Harga per klik referral) / 30 hari

—————

Back